Iklan Youtube Berkurang lagi, Adidas pun Hengkang

Advertisement
Mars, Lidl, Adidas dan lainnya telah menarik semua iklan dari YouTube setelah beberapa ditemukan di samping klip yang digunakan oleh predator untuk menargetkan anak-anak.
Reuters©

Investigasi oleh BBC dan Times menemukan puluhan ribu akun "predator" telah digunakan untuk memberikan komentar eksplisit mengenai video anak-anak.

Masalah dengan sistem pelaporan situs berbagi video telah disalahkan karena membiarkan akun tersebut bertahan lama.
YouTube mengatakan bahwa pihaknya "bekerja keras" untuk membersihkan situs ini.

Sistem rusak


Juru bicara Mars mengatakan kepada Guardian: "Kami terkejut dan terkejut melihat iklan kami muncul bersamaan dengan konten yang eksploitatif dan tidak pantas."

Dikatakan pihaknya segera menangguhkan iklan secara global di YouTube dan Google. Iklan tidak akan kembali sampai yakin YouTube telah menempatkan pengamanan di tempat, tambahnya.

Lidl, Deutsche Bank dan Cadbury dan banyak merek besar lainnya juga diyakini telah menangguhkan kampanye iklan sementara situs berbagi video bertindak.

Juru bicara YouTube mengatakan: "Seharusnya tidak ada iklan yang berjalan pada konten ini dan kami berusaha keras untuk memperbaikinya."

Penyelidikan menemukan bahwa klip yang dikirim secara polos oleh anak-anak di YouTube telah menarik perhatian dari orang dewasa yang predator dan meninggalkan komentar cabul dan membuat permintaan eksplisit secara seksual.

BBC diberitahu mengenai skala masalah ini oleh anggota sukarela dari program Bendera Tepercaya Tepercaya yang memperingatkan situs tersebut atas kemungkinan pelanggaran pedomannya.


Penyair terpercaya yang berbicara dengan BBC mengatakan mungkin ada 100.000 akun predator aktif di situs tersebut, yang kesemuanya dapat bertahan karena sistem untuk melaporkannya tidak berjalan dengan baik.

YouTube telah menanggapi penyelidikan kembar tersebut dengan menutup akun yang digunakan untuk membuat komentar pemangsa dan dengan mematikan komentar pada ribuan video.

Penangguhan iklan hanya dilakukan beberapa hari setelah YouTube meluncurkan langkah-langkah baru yang seharusnya membatasi penyebaran konten seksual dan kekerasan.

Ini berjanji untuk lebih keras menerapkan pedomannya tentang apa yang sesuai, memblokir komentar yang tidak pantas mengenai video yang menampilkan anak-anak dan iklan yang merugikan yang menargetkan keluarga dengan materi yang menyinggung perasaan.

Ini setelah YouTube dikritik tentang akun yang menargetkan anak-anak dengan video yang menampilkan karakter populer, seperti Peppa Pig, dalam situasi yang aneh atau mengganggu.

Selain itu, pada bulan Juni tahun ini, YouTube dipaksa untuk bertindak setelah merek utama menarik iklan saat mereka menemukan konten mereka terkait dengan video yang menampilkan ucapan kebencian dan ekstremisme.

Advertisement

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon